Ops
Worlds
today : | at : | safemode : ON
> root / public_html / blogs /
name author perms com modified label

Tips merawat Laptop,netbook kesayangan anda admin rwxr-xr-x 2 17.42

Filename Tips merawat Laptop,netbook kesayangan anda
Permission rw-r--r--
Author admin
Date and Time 17.42
Label
Action
Laptop adalah barang yang terbilang elit.. kerana harga nya yang lebih sedikit mahal dari PC Dekstop, maka di trit ini akan dijelaskan sedikit tips dan trik merawat laptop kesayangan anda..
1. Karena laptop anda adalah barang elektronik juga, setiap barang elektronik pasti menghasilkan panas, maka suhu tempratur perangkat anda harus dijaga, meskipun perangkat laptop tersebut sdh mempunyai system pendingin bawaan masing-masing dari pabriknya, tidak ada salahnya kita menambahkan coolpad dibawah laptop tersebut, perlu diingat, kipas angin disarankan mengarah ke bawah, bukan mengarah ke laptop, karena prinsip kipas angin tersebut adalah membuang udara panas yang di keluarkan dari laptop, bukan menghembuskan udara dingin ke Laptop.
2. Suhu ruangan harus dijaga. Laptop akan lebih awet apa bila di gunakan dalam kamar yang mempunyai AC, akan tetapi bagi yang tidak menggunakan AC disarankan membersihkan kamar setiap hari agar debu tidak menempel di laptop anda, hindari merokok saat menggunakan laptop, gunakan laptop dekat kipas angin.
3. Selalu membersihkan tangan sebelum dan sesudah mengunakannya.
4. Disarankan tidak mencolokkan charge laptop disaat laptop menyala, kecuali dalam keadaan terdesak, karena dikhatirkan arus listrik yang mengalir di charge pertama kali lebih besar dr biasanya.
5. Pakailah pelindung LCD serta Keyboard.
6. Disarankan jangan menggunakan laptop terlalu lama terus menerus, paling tidak setiap 2 jam sekali harus di restart atau di matikan.
7. Jangan meletakkan laptop diatas kasur atau bantal atau sejenisnya karena bahan tersebut bisa membuat laptop cepat panas.
8. Jangan memangku laptop diatas paha, karena panas laptop bisa merusak kesehatan anda.
9. Disarankan menganjal bagian belakang laptop, meski setiap laptop sudah mempunyai penganjal sendiri, agar sirkulasi udara dibagian bawah laptop semakin lancer.
10. Saat membuka DVD RW arah mata jangan di atas laser, dikhawatirkan masih ada arus atau cahaya laser yg masih terkandung dilaser tersebut.
Sekian neh tips dari ane, ok kalo ada yang kurang atau gag masuk akal kasih sarannya yaa heheh

2 komentar:

Anonim mengatakan...

nice info den :)

admin mengatakan...

@Bimo thanks den :D

Posting Komentar

 

Jayalah Indonesiaku © 2010 Ops on the Worlds